iklan

MANTAP JIWA...!!! INI KATA PANGLIMA TNI kepada Jokowi: Jangan ragukan lagi TNI, Pak.!! SETUJU TIDAK..??!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280




Merdeka.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menggelar buka puasa bersama Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, kepala-kepala lembaga negara dan petinggi-petinggi partai. Di hadapan tamu undangan, Panglima mengucapkan terima kepada Jokowi yang telah memberikan perhatian kepada TNI.

Gatot menyebut perhatian itu ditunjukan Jokowi dalam berbagai kesempatan. Semisal, menghadiri latihan-latihan militer yang digelar TNI bahkan hingga ke pulau terluar, Natuna.

"Terima kasih kepada bapak Presiden atas perhatiannya bapak kepada TNI sehingga bapak telah mengunjungi satuan-satuan TNI di manapun berada dan bapak hadir juga meninjau latihan-latihan puncak TNI, bahkan di Natuna bapak 4 kali datang ke Natuna," kata Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6).

Perhatian lain, kata Gatot, ditunjukkan presiden dengan dengan diberikannya gaji 13 dan 14 kepada para prajurit dan PNS-PNS di lingkungan Mabes TNI. Gatot melaporkan pemberian gaji 14 kepada seluruh prajurit dan elemen TNI telah mencapai 53 persen.

"Khusus di Mabes TNI tidak saya berikan sebelum tempat-tempat terpencil dapat dan yang mendirikan moril lagi pada saat gaji 14 habis pulang nanti gaji ke 13 sudah menanti. Perhatian luar biasa Pak terima kasih sekali lagi," tambahnya.

Dengan perhatian tersebut, dia menuturkan moril prajurit TNI sedang tinggi untuk menjalankan tugas. Gatot meminta Jokowi tidak meragukan kesetiaan dan dedikasi TNI terhadap negara. Dia juga menegaskan, Presiden adalah komando tertinggi dari TNI. Sehingga TNI siap digerakkan kapan pun oleh Jokowi.

"Dan di NKRI kesatuan komando langsung dari Presiden RI paling tinggi, panglima TNI dan ke bawahnya. Dan di TNI ada staf, kepala staf angkatan darat, laut udara, staf pembina, pembinaan ada pangkoops, yang semuanya dalam satu komando."

"Jadi jangan ragukan lagi TNI Pak, kapanpun TNI siap digerakkan dan TNI tidak mengenal kata gagal dalam menjalankan tugas," ucapnya.

Mantan KSAD ini menjamin TNI siap menjalankan tugas yang diberikan negara dengan sebaik mungkin. "Kalau TNI gagal maka negara ini akan hilang. Sehingga sekecil apapun tugas TNI akan melakukan tugas-tugas dari negara. Ini yang perlu bapak yakinkan kepada TNI Pak, kalau sekarang ada riuh-riuh segala macam itu hanya bumbu-bumbu saja. Dan itu cara TNI agar negara kni tetap utuh," pungkasnya.

Selain Jokowi hadir juga Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.

Hadir Mensesneg Pratikno, Seskab, Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Nampak hadir juga Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, Kepala Badan Inteligen Negara (BIN) Jenderal (Pol) Budi Gunawan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "MANTAP JIWA...!!! INI KATA PANGLIMA TNI kepada Jokowi: Jangan ragukan lagi TNI, Pak.!! SETUJU TIDAK..??! "

Posting Komentar