iklan

HEBOH...!!! TANPA SENGAJA, UCAPAN MENDAGRI INI MEMBUKA TOPENG PEMERINTAHAN JOKOWI

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Komentar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang meminta semua elemen masyarakat Indonesia meniru Korea Utara dalam menghormati pemimpinnya, seolah membuka topeng pemerintahan Jokowi.

"Kita ikutlah negara kecil, misal Korut (Korea Utara). Orang dari (anak) kecil sampai orang tua begitu hormat dengan pendiri negara, terhadap ideologi negara. Nah, negara kita kan negara yang berideologi Pancasila," ujar Tjahjo di gedung Kementerian Pertahanan, Jl Medan Merdeka Barat, Kamis (12/1/2017).

Yang menjadi pernyataan, mengapa harus meniru negeri yang notabene Negeri Komunis? Apakah memang rakyat Korut benar-bear mencintai Kim Jong-un?

Bahkan para researchers di Seoul tidak bisa memastikan isi hati rakyat Korut. Mengkritik rezim komunis Kim Jong-un bisa menuai badai. Seseorang bisa masuk kamp konsentrasi, kerja paksa, bahkan dieksekusi. Ini negara gila.

Dari cara-cara pemerintahan Jokowi memimpin, dengan menenggelamkan semua lawan, bahkan memblokir media sosial yang dianggap terlalu kritis, apakah negeri ini akan segera dipimpin seorang diktator seperti di Korut? Atau, apakah ada kemiripan pemerintahan Jokowi dengan Dinasti Kim?
Mengaitkan Mas Joko dengan Marshall Kim Jong-un sama saja merendahkan. Sejak tahun 2008, ada sekitar 30 ribu North Korean defectors hidup di Korea Selatan. Mereka kabur. Ngga tahan hidup di utara. Entah berapa orang yang tewas ditembak ketika mencoba masuk ke Tiongkok.

North Korea selalu menyabet ranking negara termiskin. Ini negara paling terisolasi di dunia. No internet. Masuk bui hanya karena menelepon ke luar negeri. Snack cokelat pernah jadi item di black market. Listrik digilir. Sunyi. Miskin. Redup. Hanya Pyong Yang tampak bagus. Tempat hidup para elite komunis. Steril area dari kaum urban desa.

Bila ada yang keliatan cinta Kim Jong-un, itu hasil indoktrinisasi komunis. North Koreans begin to be brainwashed in cult of the Kims as early as kindergarten. Bagi rezim Kim, citizens are never too young to be indoctrinated. Ini disebut "Kimist mythology". Alhasil, North Korean leaders dianggap sebagai divine beings (orang suci). Mungkin, setingkat wali or even higher.

In North Korea, setiap rumah, kantor, classroom, bus, kereta api, everywhere ada potret Kim iL Sung, Kim Jong iL atau Kim Jong-un. Warga diharuskan pake pins. Biasanya pin potret Kim iL Sung atau sekaligus dua: Kim One dan Kim Two. Posisi pin di kiri dada. Biar dianggep closer to their heart.

Televisi dan radio sepenuhnya dikontrol komunis Kim. Kerja paksa adalah hukuman bila awak televisi memutar foreign DVD.

Segala-galanya adalah Kim Family. Mereka digosipkan sebagai keturunan Nabi Kongzi (Konghucu). Para guru TK mengajarkan bahwa susu berasal dari "The Dear Leader".


Rezim Komunis Kim Jong-un bisa survive bukan karena kecintaan dan loyalty orang Korea Utara. Tapi karena dibeking Beijing. Hu Jin Tao merestui penobatan Kim Jong-un sebagai pewaris trah komunis. Jadi, Mr Cahyo Kumolo agak banal bila menggunakan North Korea sebagai contoh kasus.

RAKYATSUMATRA.COM
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

1 Response to "HEBOH...!!! TANPA SENGAJA, UCAPAN MENDAGRI INI MEMBUKA TOPENG PEMERINTAHAN JOKOWI"

  1. JM Gaming launches its new game studio in
    JM 익산 출장안마 Gaming has launched 태백 출장마사지 its new game studio in 여수 출장안마 India after a long-standing partnership with 제천 출장샵 J2 casino operator Oct 23, 2016 충청남도 출장안마

    BalasHapus